Archive for July, 2008

Tentang Blog

1 Comment » 1 Komentar // Post Jul 31, 2008 // Artikel

Blog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut. Read More » Selengkapnya »

Lowongan Kerja PT. PLN (PERSERO)

0 Comment » 0 Komentar // Post Jul 25, 2008 // Lowongan

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan tepercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 tahun 2008.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sebagai assistant / junior analyst, assistant / junior officer, assistant / junior engineer dan assistant / junior operator sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali. Read More » Selengkapnya »

Tentang Windows Black Edition

3 Comment » Komentar // Post Jul 23, 2008 // Tutorial

Windows black edition bukanlah windows resmi keluaran microsoft, melainkan hasil “kreasi” dari para hacker. Lalu apa bedanya dengan windows xp biasa? Hmmm, sebenarnya basis dari windows xp black edition ini adalah windows xp service pack 2 yang telah diutak atik sistem dan registrynya. Selain itu, windows ini sudah disertai software yang built in, maksudnya tiap kali kita menginstall windows xp black edition disertakan pula beberapa software pendukung seperti ms word, power dvd, acrobat reader, program pengkostumasi tampilan seperti resource hacker dan program-program lain yang kebanyakan sudah disertai pula cracknya. Read More » Selengkapnya »

Unlocker PDF

0 Comment » 0 Komentar // Post Jul 23, 2008 // Tutorial

Alasan kenapa kebanyakan user menggunakan format PDF untuk sharing dan transfer dokumen adalah karena format PDF dapat diproteksi oleh si pembuat dokumen. Isi dokumen baik teks dan gambar dapat di salin atau diambil dari berbagai dokumen PDF. Salah satu solusi dari Ghacks, adalah mengunakan PDF Unlocker yang menurut pembuatnya aplikasi utility ini bersifat gratis/freeware yang akan menghilangkan batasan yang ada. Namun jika anda ingin membuka kunci sebuah file PDF tanpa menginstal aplikasi apapun, disarankan untuk menggunakan PDF Cracker. Aplikasi utility ini bersifat gratis/free dan langsung dapat digunakan karena sifatnya yang online. Bekerja sangat mudah dengan hanya mengupload sebuah dokumen PDF yang diproteksi dalam PC anda, dan kemudian aplikasi ini akan membuka dan menghilangkan batasan versi dari dokumen PDF yang sama dalam sebuah jendela baru.

About SQLninja

0 Comment » 0 Komentar // Post Jul 23, 2008 // Underground

Sqlninja is a tool targeted to exploit SQL Injection vulnerabilities on a web application that uses Microsoft SQL Server as its back-end. Its main goal is to provide a remote access on the vulnerable DB server, even in a very hostile environment. It should be used by penetration testers to help and automate the process of taking over a DB Server when a SQL Injection vulnerability has been discovered. It is released under the GPLv2 and it has been featured on SecurityHack’s Top 15 Free SQL Injection Scanners, which is a good result for something that started as a small script written on-the-fly during a pen-test. Read More » Selengkapnya »

PCI Device Windows XP SP3 error

0 Comment » 0 Komentar // Post Jul 23, 2008 // Tutorial

Ketika saya beralih dari Windows XP SP 2 ke Windows XP SP 3 v.3264 alias Black Edition yang saya instalkan pada Notebook kesayangan saya (TravelMate 2482 NWXCi) yang kebetulan menggunakan Realtek HDA (High Definition Audio) versi R1.41 untuk device soundcard yang dipakainya. Disini ternyata Windows XP SP3 (Black Edition) mempunyai kendala dalam mengenali PCI device pada audio device dimana PCI device tidak secara default di-load secara otomatis begitu anda menginstal driver soundcard tersebut, sehingga menyebabkan masalah tidak bisanya aplikasi (paket aplikasi driver) dalam menginstal soundcard tersebut. Dapat dicek pada daftar device manager dan muncul sebuah PCI device yang tidak dikenali. Read More » Selengkapnya »

Halaman 1 dari 212