Blackberry Bold mendukung HSDPA

  Ditulis pada Aug 30, 2008 // Artikel.  

Jika anda belum sempat merasakan blackberry? Kini datang lagi yang baru dari Blackberry. Seri terbaru dengan julukan Bold ini, diklaim sebagai Blackberry pertama yang mendukung jaringan berkecepatan tinggi tri-band HSDPA di seluruh dunia. Didesain dengan eksterior hitam glossy berlapis chrome, smartphone ini hadir untuk memenuhi ekspektasi pengguna mobile dalam berkomunikasi, multimedia dan kemampuan akses online. Tak mengherankan jika smartphone ini dilengkapi built-in GPS, Wi-Fi dan tri-band HSDPA di seluruh dunia.

Untuk mendukung kinerja multitasking, piranti ini memiliki prosesor mobile next generation 624 MHz, 128 MB flash memory, dan 1 GB on-board storage memory. Paket software DataViz Documents to Go yang sudah sepaket, memungkinkan untuk melakukan editing pada file-file Word, Excel, maupun Power Point secara langsung dari handset.

Seperti halnya Blackberry lain, seri Bold ini juga menyediakan solusi mobile messaging yang bekerja pada Blackberry Enterprise Server untuk tingkat keamanan canggih dan administrasi TI. Ada juga Blackberry Professional Software diperuntukkan pebisnis berskala kecil. Tak ketinggalan, disediakan pula Internet Service untuk akses hingga 10 email account dalam kapasitas pekerjaan maupun pribadi, termasuk email account dari account ternama.

Untuk keperluan multimedia, Blackberry Bold menyediakan video streaming, kamera 2 megapixel, video recording, serta media player lengkap dengan dual speakers yang mampu menampilkan gambar dan slide dengan cepat, memainkan film dengan kualitas jernih dengan full screen mode, serta bisa mengelola koleksi musik yang ada di handset.

Seri terbaru smartphone diluncurkan oleh Research in Motion (RIM) sebagai partner perancang, pembuat, dan pemasar solusi inovatof nirkabel di seluruh pasar komunikasi mobile dunia. Belum ada kejelasan pasti handset ini akan dibandrol di level harga berapa, karena tergantung dari paket layanan yang ditawarkan masing-masing operator. Diharapkan piranti ini sudah beredar bebas di pasaran mulai akhir September 2008.

Sumber : okezone.com

Kesimpulan : Ada yang mau indent? Sayang, harganya ga tau… Tapi jangan jual motor buat DP-nya yah hehehe…