Enaknya ngerjain tetangga

  Ditulis pada Jun 03, 2008 // Wireless.  

“Enaknya ngerjain tetangga…” kalo membaca dari judulnya aja kayanya banyak yang akan salah tangkap dengan tulisan saya kali ini. Bukan “ngerjain” dalam arti kata gitu-gituan dengan tetangga sebelah rumah, tapi mengunakan resource bandwidth tetangga yang “cukup bahenol” itu yang dengan sangat rahasianya di kunci agar tidak bisa keluar menggoda tatangga lain yang sedang kehausan bandwidth ini.

Okelah kita bahas sedikit tulisan ini, sebenarnya tulisan ini pernah di bahas disini dengan judul “Wardrive” dan telah sering penulis aplikasikan hampir di seluruh Acces point di kota kecil ini. Namun karena aktifitas ini membutuhkan waktu yangtidak sedikit (kira-kira 2 jam) yang membuat penulis lebih boros lagi (rokok dan baterai laptop). Dan karena akhir-akhir ini baterai laptopku juga malah tewas (ngadat minta ganti) akhirnya aktifitas ini lebih sering ku lakukan di dalam gedung dengan mengeksploitasi 2 hotspot tetangga yang “aduhai” ini.

Satu dikunci pake WEP encrypt key… Ah guampang banget mas, ga sampe sehari udah ketahuan kok key-nya. Yang kedua dibuka tapi pake proxy… ih lebih gampang lagi dong, pake social enginering juga dapet. Nah untuk cara yang pertama ini ada beberapa teknik yang harus diketahui dan dipersiapkan dalam mengetahui WEP key dari si AP (Access Point) tersebut. Ada beberapa tool yang dapat anda gunakan sebelum melakukan eksploitasi tersebut diantaranya adalah :

  • Netstumbler + WinPCAB
  • WEP Crack
  • Kismet
  • Aircrack
  • Aerodump
  • Ethereal
  • dan Laptop dengan Wireless chipset Atheros! (Travelmate 2482 NWXCi) ato Prism, Orinoco dll yang kompatible dengan spek tool yang dipake.

Eh, udah sore nih.. Pulang dulu yah.. Besok kita sambung lagi dengan caranya (biar penasaran).. hehehe
Untuk tetanggaku, jangan ditutup dong pintu bandwitdh-mu jadi kita kan ga nyolong-nyolong lagi… Lagian di tempat kita kan udah dibuka, moso ditempatmu ditutup seeeeehhhh…. hihihi