IE8 Datang, Pengiklan Meradang

  Ditulis pada Aug 30, 2008 // Artikel

Browser versi terbaru Microsoft diperkirakan akan memicu kemarahan para pengiklan dunia maya. Microsoft menyertakan software yang dapat memblok iklan di internet. Pasalnya, Internet Eksplorer 8 memiliki fasilitas modul InPrivateBrowsing yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan iklan yang muncul pada tampilan, termasuk iklan Microsoft sendiri. Modul itu, juga memungkinkan pengguna internet untuk menghilangkan jejak alamat situs yang dikunjungi sebelumnya.
“Jika IE8 dapat membantu meningkatkan nilai jual, maka itu adalah langkah yang tepat,” kata General Manager Divisi Iklan Microsoft, JJ Richards menanggapi kehadiran Internet Explorer 8 (IE8), seperti dikutip melalui Associated Press, Jumat (29/8/2008).

Menurutnya pengguna internet masih dapat memilih iklan yang ingin ditampilkan sesuai keinginan pengguna. Kendati tidak ingin memberikan informasi mengenai kepastian kemunculan IE8, pihak Microsoft mengatakan bahwa browser terbaru dari perusahaan Bill Gates ini sudah bisa digunakan dalam bentuk uji coba (beta version).

Menanggapi Kehadiran IE8, Wakil Presiden untuk kebijakan publik Badan Periklanan di Internet Mike Zaneis, mengatakan bahwa pihaknya masih akan melihat reaksi pasar. Ia menyebutkan bahwa InPrivateBlocking bukan sebuah software yang didesain untuk memblokir iklan. Pasalnya, di era internet sekarang ini semua penghasilan masih bergantung kepada pendapatan iklan. Zaneis percaya Microsoft masih menyadari pentingnya iklan bagi kelangsungan konten internet.

“Kita masih harus menunggu dan melihat reaksi pasar. Saya rasa Microsoft menyadari bahwa layanan ini masih berupa uji coba dan pastinya masih akan ada banyak perubahan sebelum benar-benar selesai,” ujar Zaneis.

Sumber : okezone.com

Kesimpulan : Lama-lama gak bakal ada iklan di blog ini deh…



1 respon hingga saat ini, komentari?

  1. sman1bs

    rupanya microsoft sudah mulai ketakutan. da mulai mendengar keinginan user

Pingback/Trackback

Komentari

Anda dapat menuliskan apapun yang anda inginkan, tapi ingat blog ini bukan tempat iklan anda, NO SPAM!