Internet Explorer 8

  Ditulis pada Aug 29, 2008 // Artikel

Microsoft, yang telah merilis sebuah fitur complete beta dari Internet Explorer 8.0 dalam website mereka kemarin (27 agustus 2008), diungkapkan bahwa dua dari tujuan utama produk tersebut adalah kompatibitas dan pemenuhan total akan standar web saat ini.

“Core web rendering engine dalam IE8 dibuat untuk memenuhi standar web saat ini, namun kami juga berusaha untuk memenuhi kompatibilitas bagi situs-situs yang ditulis secara spesifik untuk versi IE yang lama” ujar Ryan Servatius, senior product manager pada divisi Internet Explorer Microsoft.

Browser terbaru ini akan dilengkapi dengan sebuah ‘tombol kompatibilitas’ (compatibility button), dimana user dapat memilihnya jika menemukan sebuah situs yang telah di desain untuk versi lama dari software ini. Begitu ditekan maka halaman akan di reload dalam mode ‘kompatibilitas’ (compatibility mode).

David Mitchell, senior vice-president untuk penelitian pada Microsoft berasumsi bahwa akan terjadi sebuah kesalahan dalam pernyataannya : “Situs-situs yang secara spesifik ditulis untuk IE tidak akan ditampilkan secara spesifik. Banyak pengunjung mungkin tidak akan pernah menggunakan tombol kompatibilitas yang digunakan Microsoft dalam IE8, yang artinya beberapa situs tidak akan berjalan dan user akan mendapat pesan yang mengatakan bahwa situs tersebut memerlukan Internet Explorer”.

Berangkat dari masalah tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan yaitu : versi terbaru IE tidak akan mendukung beberapa situs yang ditulissecara spesifik untuk Internet Explorer, dan software ini akan menampilkan sebuah halaman kesalahan dan menyuruh pengguna untuk mendownload Internet Explorer? Kok malah tambah rumit yah??? hehehe



Komentari

Anda dapat menuliskan apapun yang anda inginkan, tapi ingat blog ini bukan tempat iklan anda, NO SPAM!