Mengubah Font dengan Facelift

  Ditulis pada Aug 30, 2008 // Web Design.  

Bagi sebagian webdesigner mungkin sudah tidak asing lagi dengan sIFR (Scalable Inman Flash Replacement) yaitu sebuah tool berbasis javascript yang dapat merubah teks ke dalam flash yang digunakan untuk merubah bentuk font di dalam sebuah website. Namun sekarang sudah hadir kembali sebuah tool lain yang berbasis javascript yang dapat anda gunakan untuk mengubah bentuk font di dalam web anda yaitu Facelift.

Facelift Image Replacement (or FLIR, pronounced fleer) is an image replacement script that dynamically generates image representations of text on your web page in fonts that otherwise might not be visible to your visitors. The generated image will be automatically inserted into your web page via Javascript and visible to all modern browsers. Any element with text can be replaced: from headers (tag h1, h2, etc.) to elements and everything in between!

Facelift menggunakan teknik mengubah teks ke dalam sebuah image namun dengan menggunkan bentuk font yang beragam dan dapat anda tentukan sendiri, tidak seperti sIFR yang mengubah bentuk font dengan viewnya dalam bentuk flash. Namun terdapat kesamaan antara Facelift dengan sIFR yaitu sama-sama menggunakan javascript dan juga dapat mengubah element html seperti tag span seperti di dalam web.

Download facelift