Pemilu via Xbox

  Ditulis pada Aug 30, 2008 // Artikel

Euforia pemilihan presiden Amerika Serikat November mendatang terus mendatangkan terobosan. Belum lama ini diluncurkan cara teranyar untuk menggaet jumlah suara terbanyak melalui media Xbox Live. Sebagai tanda jadi rencana besar ini, Microsoft telah menandatangani kontrak perjanjian kerja dengan grup aktivis Rock The Vote untuk mewadahi minat kaum muda dalam pesta politik terbesar tersebut. Anak-anak muda di negeri adidaya itu akan lebih mudah untuk mendaftar pemilu juga untuk saling beropini dan mengeluarkan pendapat yang nantinya akan diteruskan ke para kandidat politik yang sedang bertarung.

Microsoft berencana pula ikut serta dalam konvensi Partai Republik dan Demokrat dalam rangka memperkenalkan sekaligus menjelaskan program Xbox Live. Cara ini diharapkan dapat mengurangi jumlah suara abstein yang mayoritas datang dari kalangan potensial ini dan meningkatkan minat mereka untuk lebih peduli dengan perkembangan politik.

“Untuk merealisasikan jumlah suara dari dua juta anak muda di Amerika, kami perlu merangkul wilayah di tempat mereka berada. Media Xbox 360 dan Xbox Live inilah tempatnya,” ujar Direktur Eksekutif Rock The Vote Heather Smith dalam sebuah pernyataannya yang dikutip dari BBC, Minggu (24/8/2008).

Bila menilik ke belakang, tampaknya kubu Obama akan semakin banyak mendapat dukungan dari pendukungnya dengan hadirnya kampanye cara baru ini. Obama sendiri telah melebarkan sayap dukungannya melalui situs jejaring sosial sejak lama.

“Dari awal kampanyenya pada tahun 2007, dukungan dari kalangan muda untuk Obama sangatlah tinggi. Mereka sependapat dengan misi politik Obama, terutama tentang isu Irak dan membuka cakrawala pikiran mereka yang sebelumnya abai dengan politik,” ujar Profesor Universitas Harvard Thomas Patterson.

Rupanya strategi ini bukanlah cara baru karena sebelumnya Rock The Vote pernah bekerja sama dengan MySpace ketika mempromosikan band musik dalam rangka mendapatkan penggemar sebanyak-banyaknya. Tak heran kalau program Xbox live ini telah beranggotakan 12 juta orang yang tersebar di 26 negara di dunia. Direncanakan kampanye ini akan dilancarkan mulai dari 25 Agustus. Sampai Mei 2008 cara ini telah meraih 12 juta anggota di 26 negara

Sumber : okezone.com

Kesimpulan : Kapan kita milih bupati/lurah pake sms ato telepati yah? hihihi…



Komentari

Anda dapat menuliskan apapun yang anda inginkan, tapi ingat blog ini bukan tempat iklan anda, NO SPAM!