Remote Administrator

  Ditulis pada Sep 10, 2008 // Artikel.  


fast, secure, affordable. Free Trial.
Remote Administration merupakan suatu metode pengendalian suatu sistem komputer secara remote atau dengan kata lain dari jarak yang jauh. Salah satu aplikasi remote yang terkenal hingga saat ini adalah Radmin yang saat tulisan ini dibuat telah mencapai versi 3. Radmin (Remote Administrator) adalah sebuah aplikasi remote control dan remote access yang memudahkan anda untuk me-remote komputer secara real time seperti layaknya anda berhadapan dengan komputer menggunakan keyboard dan mouse komputer tersebut dan anda dapat mengaksesnya dari banyak tempat.

Radmin memadukan banyak dukungan dari Windows Vista (32bit), file transfer, multi-user text dan voice chats, Windows security, Kerberos authentication, 256-bit AES encryption untuk seluruh data stream, telnet access, dukungan multiple monitor support dan teknologi unique DirectScreenTransferâ„¢.

Radmin menggunakan protocol TCP/IP yang merupakan protocol paling banyak dan paling luas digunakan di dalam jaringan LAN, WAN dan Internet. Yang artinya anda dapat mengakses remote komputer anda dari manapun di seluruh dunia.

Anda dapat menggunakan Radmin untuk:

  • Mengoperasikan secara remote komputer rumah atau kantor secara remote
  • Menyediakan fungsi bantuan (helpdesk function) untuk para Remote User
  • Mengelola dengan mudah jaringan rumah atau kantor secara remote

Bagaimana Radmin bekerja :
Anda dapat melihat layar komputer yang diremote dalam tampilan layar monitor anda, dan seluruh sinyal pergerakan mouse dan keyboard akan ditransfer secara langsung ke komputer remote.

Anda dapat menjalankan komputer remote seperti komputer biasa di depan anda. Anda dapat mengaksesnya secara remote computer yang sama dari berbagai tempat dan menggunakan file transfer lebih lanjut, teks dan voice chat, remote shutdown, Telnet dan berbagai fitur yang ditawarkannya.

Radmin terdiri dari dua modul :

  • Viewer module (Radmin Viewer) : Radmin Viewer perlu diinstal dalam computer local seperti computer rumah atau notebook yang anda inginkan untuk mengakses computer remote anda.
  • Server module (Radmin Server) : Radmin Server perlu diinstal dalam remote computer seperti computer kantor yang anda inginkan untuk di akses dari komputer di tempat anda.