Samsung Bantah Tudingan Apple

  Ditulis pada Jul 22, 2010 // Artikel.  

Produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung Electronics, membantah pernyataan Apple yang mengatakan bahwa smartphone milik mereka, Samsung Omnia II, juga mengalami masalah dalam penerimaan sinyal seperti iPhone 4. Bantahan tersebut dikeluarkan Samsung, Selasa (2/7/2010), menanggapi komentar CEO Apple Steve Jobs saat menjelaskan adanya masalah pada antena smartphone terbaru buatan Apple itu.

Apple berupaya mengatakan bahwa masalah yang saat ini sedang dialami sama halnya seperti masalah yang dialami smartphone lainnya. Disebutkan saat itu bahwa sebelumnya produsen ponsel asal Kanada (RIM), produsen ponsel asal Korea Selatan (Samsung), dan produsen asal Taiwan (HTC) pernah mengalami gangguan dalam penerimaan sinyal.

“Berdasarkan pengalaman kami selama bertahun-tahun merancang ponsel berkualitas tinggi, Samsung telepon selular selalu menggunakan desain teknologi antena internal yang mengoptimalkan kualitas penerimaan untuk semua jenis cara menggenggam,” kata Samsung dalam sebuah pernyataanya.

Para petinggi Samsung juga membantah adanya keluhan dari para pelanggan mengenai Samsung Omnia II yang sebelumnya dikatakan oleh Apple. Selain Samsung, produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), juga membantah tudingan Apple tersebut.

(kompas.com)