Spam E-mail Edisi Olimpiade

  Ditulis pada Aug 14, 2008 // Virus

Olimpiade baru saja bergulir. Namun, efek negatifnya juga merambat ke dunia maya dengan semakin menggilanya serbuan e-mail sampah (spam) yang mendompleng pesta olahraga terbesar di dunia ini. Pakar keamanan internet pun telah mengeluarkan peringatannya terkait serbuan spam hingga virus selama Olimpiade Beijing berlangsung. Beberapa subyek e-mail telah di-black list para pakar keamanan. Subyek tersebut diantaranya, ‘Beijing Olympics Cancelled’ atau ‘Beijing Olympics 2008 Lottery Promotion’.

Melihat subyek e-mail yang ditawarkan tentunya cukup menggelitik bagi para pengguna internet. Meski begitu, pengguna jangan sampai terkecoh dan sebaiknya tidak menggubris serbuan e-mail seperti ini. Pasalnya, jika pengguna sudah terjerembab dengan pancingan spammer — si pelaku — bukan tak mungkin juga mereka menyembunyikan keberadaan program jahat di e-mail tersebut. Jika sudah begini, data-data sensitif pengguna akan lebih terancam untuk dibobol.

Selain itu, masih menurut laporan tersebut, tak jarang pelaku memancing calon korbannya dengan iming-iming tiket gratis pertandingan Olimpiade. Jadi, awas jangan sampai terkecoh!

Sumber : http://www.detikinet.com



Komentari

Anda dapat menuliskan apapun yang anda inginkan, tapi ingat blog ini bukan tempat iklan anda, NO SPAM!