Trojan Horse MSNBC

  Ditulis pada Aug 16, 2008 // Virus.  

Berhati-hatilah jika ingin membuka e-mail yang berasal dari MSNBC, karena bisa jadi itu berisi program jahat yang disamarkan dengan mendompleng nama MSNBC. Itulah peringatan yang dilansir perusahaan keamanan, MX Lab. Disebutkan bahwa program jahat tersebut menyamar dengan subjek “msnbc.com – BREAKING NEWS” yang kemudian diikuti dengan berbagai macam headline menarik, misalnya “Google launches free music downloads in China”, “Plane crashes into prep school, hundreds of kids killed”, “Please give your opinions for change”, dan “US Dollar hits 6-year high, further gains expected.”
Jika user tergoda mengkliknya, user akan diminta men-download sebuah file video Flash, adobe_flash.exe, yang sesungguhnya berisi Trojan Horse. MSNBC sendiri adalah perusahaan channel berita di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh Microsoft dan unit NBC Universal.
Sebelumnya Sophos dan Websense juga pernah memberikan peringatan tentang e-mail yang ditunggangi program jahat. Awal bulan ini, Sophos memberi peringatan tentang adanya e-mail berisi Trojan Horse yang mendompleng nama CNN Top Ten. Di tahun 2006, nama BBC juga pernah digunakan untuk menyebarkan program jahat.

Sumber : http://jkt4.detikinet.com