Virus di NASA

  Ditulis pada Aug 30, 2008 // Virus.  

Badan Penerbangan Luar Angkasa Amerika kedatangan sebuah virus yang menyusup melalui jaringan komputer. Virus tersebut sempat hinggap juga di jaringan komputer di orbit. “Virus jenis Worm ditemukan bersarang di sebuah laptop yang digunakan oleh para astronot untuk mengirim dan menerima email dari pusat yang terletak di bumi, lewat bantuan sistem relay data di pusat pengendali NASA di Texas,” ujar juru bicara NASA Kelly Humphries, seperti dikutip AFP, Kamis (28/8/2008).

Virus tersebut diprediksi sebagai software ganas yang mampu mencuri data-data milik NASA termasuk pencurian password dan data sensitif lainnya. Data-data tersebut nantinya akan dikirimkan ke hacker bersangkutan melalui jaringan internet. Untungnya, laptop milik NASA tersebut tidak terkoneksi langsung dengan sistem kendali NASA atau internet.

“Meskipun virus tersebut belum sempat mengenai jaringan kami namun peristiwa ini memberikan peringatan kepada kami. Pihak NASA di Texas sedang mencari-cari celah jaringan sehingga suatu saat kami bisa lebih antisipatif jika hal seperti ini terulang kembali,” papar Humphries.

Sumber : okezone.com

Kesimpulan : Sehebat apapun sistem yang dibuat manusia masih tetap memiliki celah…